Rabu, 17 September 2014

Ilmu dan Teknologi Pangan

assalamualaikum,wr.wb

Saya mahasiswa baru universitas muhammadiyah malang ,jurusan ilmu dan teknologi pangan 2014
saya memilih jurusan ini karena saya ingin mendalami lagi ilmu mengenai pangan ,baik pangan buatan maupun pangan alami .
 jurusan ilmu dan teknologi pangan adalah salah satu jurusan yang merupakan bagian dari teknologi pertanian. 
Ilmu dan teknologi pangan adalah prodi yang penting untuk memahami bagaimana suatu jenis makanan itu dibuat dan bagaimana dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari. Manusia hidup dari makanan, oleh karena itu, sebenarnya ilmu seperti ini telah dipelajari dan diteliti sejak jaman dahulu, akan tetapi baru-baru ini baru diangkat menjadi bidang akademis yang berdiri sendiri. 
Pada jaman kuno dulu, ilmu pangan hanya diajarkan kepada kaum wanita. Sekarang ilmu ini bisa dipelajari oleh kaum wanita dan pria. Mereka harus bertanggung jawab akan kualitas makanan yang diproduksi dengan menjamin kandungan gizi yang terdapat dalam makanan tersebut agar sehat untuk dikonsumsi. 
seiring dengan perkembangan industi , lulusan jurusan ini sangat diperlukan dimana dapat berperan penting dalam bidang pengolhan pangan dan juga ketahanan pangan.
beberapa tahun yang lalu mungkin banyak orang orang yang kurang minat terhadap bidang pertanian seperti ini. terbukti dengan sedikit jumlah peserta calon mahasiswa yang mendaftar prodi di bidang pertanian . tapi sekarang jumlah pendaftaran jurusan pertanian salahsatunya jurusan ini cukup meningkat. dimana ini menunjukan bahwa jurusan jurusan pertanian seperti ini tidak dipandang sebelah mata lagi oleh orang dan juga menunjukan bahwa jurusan ini akan dapat memrikan kita peluang besar untuk kita .

di jurusan itp sendiri setau saya kita akan mempelajari Teori mengenai pangan akan diajarkan di kelas kuliah, dan akan didiskusikan lebih lanjut di kelas tutorial dan seminar. Setelah memahami teori, kita  akan mengimpalntasikan teori tersebut untuk kegiatan praktek di laboratorium.

keunggulan jurusan ini juga kita dapat mempelajari pangan lebih luas dan juga kita bisa menghasilkan inovasi pangan  yang akan berguna dalam persaingan di bidang pangan.
kita juga dapat mengetahui bagaimana mendapatkan pangan yang aman dan ramah lingkungan.



sekian informasi mengenai jurusan ilmu dan teknolog pangan, mungkin jika mengetahui info lebih dapat dilihat di http://www.hotcourses.co.id/subject/food-science-and-technology/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar