Rabu, 17 September 2014

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI.



Tak dapat dipungkiri jika Perkembangan teknologi masa kini berkembang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya inovasi-inovasi yang telah dibuat di dunia ini. Dari hingga yang sederhana, hingga yang menghebohkan dunia.Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. 
Teknologi yang sebenarnya merupakan alat bentu/ekstensi kemampuan diri manusia. perkembangan teknologi yang pesat terbukti dengan berbagai hal yaitu, pada zaman dahulu orang orang berkomunikasi dengan surat , surat membutuhkan waktu yang lama dalam berkomunikasi . 
tapi di zaman sekarang orang orang sudah bisa berkomunikasi secara cepat dan murah dengan menggunakan handphone .Handphone sendiri menyediakan sms ,telpon, social media yang sangat membantu kita untuk berkomunikasi.  selain itu  zaman dahulu atau mungkin sekarang juga orang orang jika ingin menuju tempat yang lebih tinggi di suatu gedung , menggunakan tangga yang mungkin dapat menguras tenaga jika kita berpindah dari lantai satu ke lantai.tapi sekarang di zaman yang canggih ini sudah meggunakan Lift yang merupakan salah satu bentuk teknologi.
 teknologi sendiri dapat dihasilkan oleh SDM yang semakin hari semakin baik. SDM dengan kualitas baik dapat membuat suatu inovasi teknologi baru . banyak nya bermunculan mesin mesin baru atau teknologi baru  seperti laptop, mesin print ,mesin foto copy , mesin cuci ,kompor gas menunjukan kemajuan teknologi yang signifikan. tapi terkadang teknologi sendiri dapat membodohi diri kita membuat kita menjadi malas , contohnya saja orang yang bisa berkutat dengan handphone , laptop selama beberapa jam  yang mungkin saja akan melalaikan tugas lainnya akibat dari teknologi. jadi, kita jangan mudah terpedaya oleh teknologi, gunakanlah atau manfaatkanlah teknologi dengan sebaik baiknya .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar